Sabtu, 27 November 2010

Profil si Peringkat 1 UN

Wildan Siswa Jenius – Peringkat Pertama dalam UN

4 05 2010

Hey! Pasti kalian udah pada tau kan anak jenius yang bernama Wildan ini..? Dia siswa SMA yang lulus dengan nilai terbaik saat UN (Ujian Nasional), untuk bisa mencapai nilai yang seperti ini tidak gampang karena setahu ggu yah, tahun ini anak SMA yang lulus cuma sedikit bahkan ada 1 sekolah yang dari beratus-ratus muridnya yang lulus cuma 2%, terus 98% lainnya kemana ?? ya sudah jelas harus mengikuti ujian kedua atau remedial. Pihak-pihak lain turut sedih juga gara-gara yang lulus sedikit banget !!! Masih belum tau juga nih, tahun depan masih ada UN lagi atau udah kapok ngeliat hasil yang menyedihkan begini, sampe-sampe
UN ditiadakan beneran -.-”. Berdoalah agar engga ada lagi, hhe .. Yaudah, balik ke masalah Wildan, Kalian tau engga nilai rata-rata yang di dapet pas lulus ujian ?? Rata-ratanya adalah 9,5 !!!! WOW, kayanya kalo kita dapet 8 koma ajah udah bangga 7 turunan kalee !! gimana dia yang 9,5 !! Tentu orang tuanya bangga akan prestasi yang didapat oleh Wildan. Tapi sangat disayangkan, keluarga Wildan ekonominya tidak begitu bagus, walaupun begitu Wildan tidak pernah mengeluh soal apapun juga (contoh yang baik nih!), untuk contoh uang jajan, uang jajan untuk sehari Wildan hanya 10rb, Lebih detilnya 7500 untuk pulang pergi dan sisanya 2500 untuk makan, Kalau tidak bawa minuman ya mungkin ajah engga minum (waduuhh pasti haus tuh). Tapi ini contoh yang baik, coba kalau kita kayak gitu pasti langsung bentak-bentak orang tua! (biasa anak jakarta rata-rata gituh hha), Coba kita lihat Wildan, dia engga mengeluh soal ini, dia engga mau nyusahin orang tuanya, mungkin sebagai imbalan TUHAN kasih dia kepintaran yang lebih.
Tapi sedih juga, Wildan tidak dapat melanjutkan program belajarnya ke Universitas dikarenakan orang tuanya tidak memiliki biaya yang cukup untuk membayar biaya kuliah, bahkan tidak dapat membeli formulir. Wildan sudah mengajukan surat beasiswa, tetapi pihak sekolah mengaku tidak mempunyai biaya untuk memberikan fasilitas beasiswa untuk Wildan, memang sekarang sekolah-sekolah terlihat sedang kewalahan karena biaya dan masalah lainnya, kabarnya sekolah-sekolah belakangan ini sedang mengalami sedikit kebangkrutan, entah karena apa (baru liat di berita). Namun, sebuah stasiun TV telah meliput soal Wildan dan berkat liputan itu banyak masyarakat Indonesia yang ekonominya bisa dibilang tergolong tinggi, mau membiayai kuliah Wildan. Rencana Wildan adalah ingin melanjutkan ke Universitas dengan jurusan Kedokteran, sebuah rencana yang menjanjikan untuk masa depannya Wildan. Wildan sempat memberikan pesannya untuk para pelajar diseluruh Indonesia melalui sebuah Stasiun TV, begini pesannya “Majulah pelajar Indonesia, meskipun kalian gagal tetaplah berusaha sampai kalian berhasil”, yah kurang lebih pesannya kaya gituh !! agak lupa nih.. hhe.

0 komentar:

Posting Komentar